DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KANTOR POS WATESYOGYA 55600
Total View This Week0
Institusion
Universitas Mercu Buana Yogyakarta
Author
Hanifah, Hanifah
Subject
HJ Public Finance 
Datestamp
2021-03-15 04:14:03 
Abstract :
Penelitian ini berjudul Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Kantor Pos Watesyogya 55600. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan baik secara bersama-sama ataupun sebagian pada Kantor Pos Watesyogya 55600. Kantor Pos Watesyogya 55600 adalah perusahaan yang bergerak dibidang layanan pos. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Tehnik analisa dengan menggunakan regresi linier berganda. Sedangkan sampel teknik yang digunakan adalah purposive random sampling. Sampel yang digunakan sebesar 60 responden dengan kriteria berusia minimal 17 tahun. Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa kualitas layanan (X) yang terdiri dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan berdasarkan uji f sebesar 0,012<0,05. Sedangkan uji t menunjukkan bahwa hanya variabel bukti fisik yang memiliki sebagian pengaruh dalam kepuasan pelanggan jumlah variabel yang signifikan (nilai p) berjumlah 0,001?0,05 
Institution Info

Universitas Mercu Buana Yogyakarta