DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. ASURANSI JASA TANIA TBK YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Mercu Buana Yogyakarta
Author
Riyanto, Nova
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-08-16 07:44:21 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan di PT. Asuransi Jasa Tania Tbk. yang beralamat di Jl. Urip Sumoharjo, Yogyakarta.. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan untuk mengetahui tingkat kepuasan nasabah, dan untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah pada PT. Asuransi Jasa Tania Tbk. Cabang Yogyakarta. Adapun pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, yaitu pengambilan sampel secara sengaja, dengan catatan sampel tersebut mempunyai hubungan dengan permasalahan yang sedang diteliti. Berdasarkan analisa data yang dilakukan peneliti terhadap kualitas pelayanan yang terdiri dari Tangible, Realibility, Assurance, Responsiveness dan Empathy terhadap kepuasan Nasabah pada PT. Asuransi Jasa Tania, Tbk Cab. Yogyakarta. Maka dapat disimpulkan bahwa Terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Tangibles, Assurance dan Responsiveness secara parsial terhadap kepuasan Nasabah pada PT. Asuransi Jasa Tania, Tbk Cab. Yogyakarta. Hal ini ditunjukkan dari nilai signifikansi pada nilai uji t < 0,05. Dan pengaruh paling dominan variabel bebas terhadap kepuasan Nasabah pada PT. Asuransi Jasa Tania, Tbk Cab. Yogyakarta adalah pengaruh variabel Assurance karena koefisien betanya (Standardized Coefficients) paling besar dibandingkan lainnya yaitu 0, 449. Keyword: Tangible, Responsivenss, Reliabilithy, Assurance, dan Empathy dan Kepuasan Nasabah. 
Institution Info

Universitas Mercu Buana Yogyakarta