Institusion
Universitas Mercu Buana Yogyakarta
Author
Hascaryo, Theodore Marsekal
Subject
BF Psychology
Datestamp
2021-12-23 03:18:05
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Hubungan Antara Iklim Organisasi Dan Kualitas Pelayanan Pada Karyawan A&W Yogyakarta. Sampel yang dilibatkan dalam penelitian ini berjumlah 34 orang dengan rentang usia 20-40 Tahun. Metode yang digunakan dalam penentuan sample pada penelitian ini adalah teknik Probability Sampling. Iklim Organisasi diukur menggunakan alat ukur yang terdiri dari 42 item pernyataan yang diadaptasi milik Davis (2001) dan Kulaitas Pelayanan diukur melalui 30 item pernyataan yang diadaptasi milik Zeithaml dan Bitner (2000).. Dari hasil analisis ditemukan angka signifikansi p-value sebesar (0,001) < 0,05 yang menunjukan H1 diterima dan Ho ditolak dan dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara iklim organisasi dengan kualitas pelayanan pada karyawan A&W di Yogyakarta. Hasil dari analisis regresi linier sebesar 0,876, tanda positif menunjukan bahwa adanya korelasi yang positif sempurna dan searah, semakin tinggi iklim organisasi akan menaikkan kualitas pelayanan, dan sebaliknya jika iklim organisasi rendah maka akan menurunkan kualitas pelayanan.