DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BIAYA ADMINISTRASI DAN KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH (KSPPS) BAITUL MAAL WAT TAMWIL (BMT) AGAWE MAKMUR MERAPI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Mercu Buana Yogyakarta
Author
Haryani, Riyana Dwi
Subject
HG Finance 
Datestamp
2021-04-26 03:25:27 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) apakah biaya administrasi yang diberikan oleh KSPPS BMT Agawe Makmur Merapi berpengaruh terhadap kepuasan anggota 2) apakah kualitas pelayanan yang diberikan oleh KSPPS BMT Agawe Makmur Merapi berpengaruh terhadap kepuasan anggota. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan populasi anggota KSPPS BMT Agawe Makmur Merapi yang berjumlah 10.281. Jumlah sample yang diambil adalah 100 anggota dengan menggunakan teknik simple random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan 1) biaya administrasi yang diberikan oleh KSPPS BMT Agawe Makmur Merapi berpengaruh terhadap kepuasan anggota 2) kualitas pelayanan yang diberikan oleh KSPPS BMT Agawe Makmur Merapi berpengaruh terhadap kepuasan anggota. Faktor biaya administrasi yang dilakukan oleh KSPPS BMT Agawe Makmur Merapi pada penelitian ini menunjukkan nilai thitung sebesar 4,612 dengan nilai sig. sebesar 0,000 < 0,05, yang artinya adalah hipotesis pertama diterima. Faktor kualitas pelayanan yang dilakukan oleh KSPPS BMT Agawe Makmur Merapi pada penelitian ini menunjukkan nilai thitung sebesar 4,910 dengan nilai sig. sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya hipotesis kedua diterima. 
Institution Info

Universitas Mercu Buana Yogyakarta