Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Self-Efficacy, Motivasi, Academic Burnout terhadap Kinerja Mahasswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif, sumber data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer dan populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta dengan menggunakan kuisioner untuk mengumpulkan data. Tekhnik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling (convenience sampling). Tekhnik analisis data yang digunakan Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Self-Efficacy secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Mahasiswa. 2) Motivasi Intrinsik secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Mahasiswa. 3) Motivasi Ekstrinsik secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Kinerja Mahasiswa. 4) Academic Burnout secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Kinerja Mahasiswa. Implikasi pada penelitian adalah memberikan masukan kepada Universitas Mercu Buana Yogyakarta mengenai bagaimana meningkatkan self-efficacy dan kinerja mahasiswa serta menurunkan atau mencegah burnout mahasiswa UMBY.