DETAIL DOCUMENT
PENGARUH WORK FROM HOME (WFH), TEKNOLOGI, INOVASI DAN SARANA PRASARANA TERHADAP KINERJA GURU DIMASA PANDEMI COVID-19 DENGAN LINGKUNGAN KERJA DAN KOMPETENSI SEBAGAI VARIABEL MODERATING
Total View This Week0
Institusion
Universitas Mercu Buana Yogyakarta
Author
Hernanda, Diatama Lingga
Subject
HJ Public Finance 
Datestamp
2021-09-17 03:04:46 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini untuk mengidentifikasi pengaruh dari sistem kerja di rumah Work From Home (WFH) terhadap kinerja guru SD di Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta selama masa pandemi COVID-19. Lingkungan kerja dan kompetensi sebagai variabel yang memperkuat atau memperlemah pengaruh Work From Home (WFH) terhadap kinerja guru SD di Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian menggunakan metode Kuantitatif, Proses pengambilan data dalam penelitian ini berasal dari kuesioner online responden sebanyak 59 guru di SD di Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil dari pengolahan data dari kuesioner diperoleh kesimpulan bahwa Work From Home (WFH) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru di Kecamatan Berbah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan nilai signifikansi sebesar 0,015 < 0,05 dan nilai t hitung sebesar 2.507 > t tabel 2.002. Moderasi WFH*LK memoderasi Work From Home (WFH) terhadap Kinerja Guru, dengan nilai signifikan sebesar 0,111 > 0,05 dan nilai t hitung 1,622 < t tabel 2,004. Moderasi WFH*K memoderasi Work From Home (WFH) terhadap Kinerja Guru (KG) adalah sebesar 0,02 < 0,05 dan nilai t hitung 3,322 > t tabel 2,004. Work From Home (WFH), Moderasi WFH*LK dan Moderasi WFH*K secara simultan terhadap Kinerja Guru dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 8,036 > 2,77. 
Institution Info

Universitas Mercu Buana Yogyakarta