DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN: STUDI PADA KONSUMEN KOSMETIK WARDAH
Total View This Week0
Institusion
Universitas Mercu Buana Yogyakarta
Author
Sari, Malawati Marhaeni
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2021-06-21 02:59:38 
Abstract :
Strategi komunikasi electronic word of mouth dapat menciptakan kesan yang positip dan membentuk citra merek produk. Citra merek yang baik menjadi pertimbangan konsumen dalam melakukan pembelian. Selain strategi komunikasi melalui media sosial, juga dapat menggunakan strategi pemasaran melalui harga. Harga yang ditawarkan sesuai dengan manfaat yang diterima menambah tingkat keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apakah terdapat pengaruh electronic word of mouth, citra merek, dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen kosmetik Wardah. Responden penelitian ini adalah konsumen pengguna kosmetik Wardah berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner dan untuk mengolah datanya dengan bantuan aplikasi SPSS 23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth, citra merek, dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan dengan nilai signifikansi (p) < 0,05. 
Institution Info

Universitas Mercu Buana Yogyakarta