Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengguji: (1) pengaruh Tangibility terhadap Kepuasan pelanggan pada jasa Grab car di Yogyakarta (2) pengaruh Reliability terhadap terhadap Kepuasan pelanggan pada jasa Grab car di Yogyakarta,(3) pengaruh Reponsiveness terhadap Kepuasan pelanggan pada jasa Grab car di Yogyakarta, (4) pengaruh Assurance terhadap kepuasan pelanggan pada jasa grab car di yogyakarta, (5) pengaruh emphaty terhadap kepuasa pelanggan pada jasa Grab car di yogyakarta,(6) pengaruh Tangibility, Reliability, Reponsiveness, Assurance, emphaty, terhadap kepuasan pelanggan pada jasa Grab car di Yogyakarta,. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan jasa Grab car di Yogyakarta. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling, data dikumpulkan dengan menggunakan kusioner online berupa Google Form.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Tangibility tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna jasa Grab car di yogyakarta (2) Reliability tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna jasa Grab car di yogyakarta, (3) Reponsiveness tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna jasa Grab car di yogyakarta (4) Assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna jasa Grab car di yogyakarta (5) emphaty berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna jasa Grab car di yogyakarta. (6) Tangibility, Reliability, Reponsiveness, Assurance, dan emphaty berpengaruh simultan berpengaruh positif terhadap keputusan terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna jasa Grab car di yogyakarta.