DETAIL DOCUMENT
PENGARUH IKLAN INSTAGRAM STORIES DAN IKLAN INSTAGRAM TIMELINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA ANGKATAN 2016 DAN 2017
Total View This Week0
Institusion
Universitas Mercu Buana Yogyakarta
Author
Ihwan, Hafid
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2022-03-07 00:37:32 
Abstract :
Instagram adalah media sosial yang digunakan oleh para pemasar untuk mempromosikan produknya agar memperoleh penjualan yang tinggi. Salah satu cara memasarkan produk di Instagram yaitu dengan beriklan di Instagram. Efektifitas beriklan di Instagram merupakan faktor krusial untuk memperoleh penjualan yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui apakah Iklan Instagram Stories dan Iklan Instagram Timeline memiliki pengaruh secara simultan dan parsial dalam keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantiatif. Jumlah sample dalam penelitian ini sebanyak 105 responden. Adapun responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif angkatan 2016 dan 2017 yang berkuliah di Universitas Mercu Buana Yogyakarta prodi Ilmu Komunikasi. Penentuan sample dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling dan untuk mengambil jumlah sample dari masing-masing angkatan menggunakan teknik accidental sampling, dengan kriteria responden yang memiliki akun Instagram. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menyebarkan kuisioner. Dalam pembuktian dan menganalisis hal tersebut, digunkana uji validitas, uji relaibilitas, uji regresi linear berganda serta uji f dan uji t. 
Institution Info

Universitas Mercu Buana Yogyakarta