DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, FITUR PRODUK, DESAIN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LOVINA BED Studi Pada Produk Tempat Tidur Pasien PT Mega Andalan Kalasan
Total View This Week0
Institusion
Universitas Mercu Buana Yogyakarta
Author
Pamungkas, Adhi Catur
Subject
HJ Public Finance 
Datestamp
2021-06-21 03:22:37 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, fitur produk, desain produk, dan harga terhadap keputusan pembelian produk Lovina Bed studi pada konsumen PT Mega Andalan Kalasan yang telah membeli produk Lovina Bed. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekantan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah 50 responden perwakilan dari rumah sakit yang telah membeli produk Lovina Bed pada periode Mei 2019 hingga Juni 2020. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian survey (survey research). Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikoloniearitas, uji heterokedastisitas), analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, koefisien determinasi (R2), uji t, uji F dengan bantuan SPSS versi 26. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian fitur produk tidak berpengaruh pada keputusan pembelian. Serta desain produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Tingkat signifikan dari desain produk adalah sebesar (0.013) < 0,05. Berikutanya harga tidak berpengaruh pada keputusan pembelian. Kualitas produk, fitur produk, desain produk, dan harga secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tigkat signifikan (0,003) < 0,05. Dari uji determinasi diketahui bahwa besarnya variable kualitas produk, fitur produk, desain produk, dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar sebesar 0,232 atau 23,2%. Artinya pengaruh kualitas produk, fitur produk, desain produk, dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 23,2% sedangkan sisanya sebesar 76,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Dapat diketahui bahwa nilai koefisien Beta sebesar 0,373 ditunjukan pada variable desain produk. Dengan demikian membuktikan bahwa desain produk mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Mercu Buana Yogyakarta