PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN
PEMBELIAN SEMBAKO SECARA ONLINE MELALUI E-COMMERCE
IPANGANANDOTCOM Total View This Week0
Institusion
Universitas Mercu Buana Yogyakarta
Author
Mumtahana, Nur
Subject
HE Transportation and Communications
Datestamp
2024-02-12 07:28:06
Abstract :
Penelitian ini disusun dengan tujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas pengaruh
motivasi konsumen terhadap keputusan pembelian sembako secara online melalui
e-commerce iPangananDotCom. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan
metode uji korelasional. Jumlah sampel yang digunakan adalah sejumlah 100 sampel dan
teknik sampling yang digunakan adalah random sampling. Data primer yang diperoleh
melalui angket kuesioner diolah menggunakan aplikasi SPSS Versi 26. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa motivasi konsumen memberikan pengaruh terhadap keputusan
pembelian sembako secara online melalui e-commerce iPangananDotCom sebesar
61,80%.