DETAIL DOCUMENT
HUBUNGAN ANTARA ELECTRONIC WORD OF MOUTH DENGAN MINAT BELI PADA PELANGGAN TOKO ONLINE
Total View This Week0
Institusion
Universitas Mercu Buana Yogyakarta
Author
Putra, Argis Fadlul Pratama
Subject
BF Psychology 
Datestamp
2021-03-22 03:57:19 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara electronic word of mouth dengan minat beli pada pelanggan toko online. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara electronic word of mouth dengan minat beli. Subjek penelitian ini berjumlah 100 mahasiswa aktif pengguna Shopee. Cara pengambilan subjek dengan menggunakan Simple random sampling. Pengambilan data penelitian ini menggunakan Skala electronic word of mouth dan Skala minat beli. Penelitian ini menggunakan teknik analisisis korelasi Product Moment dari Karl Pearson. Berdasarkan hasil analisis data menghasilkan nilai korelasi sebesar (r) = -0,804 (p < 0,000). Hal ini menunjukkan bahwa adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara electronic word of mouth dengan minat beli. Besarnya koefisien determinasi (R²) yaitu 0,646, hal tersebut menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth memiliki kontribusi 64,6% terhadap minat beli. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang diajukan peneliti diterima.. 
Institution Info

Universitas Mercu Buana Yogyakarta