DETAIL DOCUMENT
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DENGAN MENGGUNAKAN METODE GROUP RESUME TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF
Total View This Week0
Institusion
Universitas Mercu Buana Yogyakarta
Author
Rofiq, Moh. Abd.
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2021-04-26 03:21:54 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah pembelajaran matematika dengan model pembelajaran missouri mathematics project dengan menggunakan metode group resume efektif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa dan untuk menganalisis efektivitas pembelajaran matematika dengan model pembelajaran missouri mathematics project dengan menggunakan metode group resume dibandingkan dengan model pembelajaran matematika konvensional untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa. Jenis penelitian ini adalah quasi experimental design dengan desain nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Nurul Ummah Kotagede, dengan sampel terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 37 siswa. Kelas VIIC sebagai kelas eksperimen dan kelas VIIB sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pembelajaran matematika dengan model pembelajaran missouri mathematics project dengan menggunakan metode group resume efektif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa dan pembelajaran matematika dengan model pembelajaran missouri mathematics project dengan menggunakan metode group resume lebih efektif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa dibandingkan dengan model pembelajaran matematika konvensional. 
Institution Info

Universitas Mercu Buana Yogyakarta