DETAIL DOCUMENT
MODEL TEAM ACCELERATED INSTRUCTION (TAI) DENGAN METODE LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA BERDASARKAN LITERATUR TERBARU
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
FATIMAH, Millenia Elok
Subject
Hasil Belajar, Prestasi Siswa 
Datestamp
2022-09-21 04:29:39 
Abstract :
Hasil belajar matematika siswa merupakan tolak ukur tercapai atau tidaknya pembelajaran matematika. Namun kenyataannya hasil belajar matematika siswa masih rendah. Hal ini dikarenakan masih banyaknya penelitian yang mengungkapkan bahwa masih menerapkannya model pembelajaran yang tidak sesuai dengan kondisi belajar siswa dan tidak melibatkan peran aktif siswa. Hal tersebut menjadikan siswa cenderung pasif dalam proses pembelajaran berlangsung, sifat individual siswa yang masih tinggi sehingga enggan untuk berkelompok, dan kurangnya interaksi antara siswa dengan guru dan siswa dengan siswa. Salah satu model pembelajaran dan metode yang dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa adalah Model Team Accelerated Instruction (TAI) dengan Metode Learning Start With A Question (LSQ). Model Team Accelerated Instruction (TAI) dengan metode Learning Start With A Question (LSQ) ini dapat memberikan pengaruh yang positif dalam proses pembelajaran dan meningkatnya hasil belajar siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar matematika pada model Team Accelerated Instruction (TAI) dan untuk mengetahui hasil belajar matematika pada metode Learning Start With A Question (LSQ). Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat studi kepustakaan. 
Institution Info

Universitas Peradaban