DETAIL DOCUMENT
ANALISIS SELF EFFICACY SISWA MENGERJAKAN TUGAS SEKOLAH SELAMA MASA PANDEMI DITINJAU DARI GENDER DI SD NEGERI TANGGERAN 01 TONJONG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
HIDAYAH, Mia Nur
Subject
371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 
Datestamp
2022-10-05 03:32:08 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya Self Efficacy (keyakinan diri) Siswa Mengerjakan Tugas Sekolah Selama Masa Pandemi Ditinjau dari Gender SD Negeri Tanggeran 01 Tonjong. Penelitian ini difokuskan pada Self Efficacy Siswa kelas IV Mengerjakan Tugas Sekolah Selama Masa Pandemi Ditinjau dari Gender SD Negeri Tanggeran 01 Tonjong. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Self Efficacy (keyakinan diri) Siswa Mengerjakan Tugas Sekolah Selama Masa Pandemi Ditinjau dari Gender SD Negeri Tanggeran 01 Tonjong. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi teknik. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV SD Negeri Tanggeran 01 Tonjong. Hasil penelitian menunjukkan Self efficacy (keyakinan diri) siswa dalam mengerjakan tugas sekolah dilihat berdasarkan hasil analisis yang diperoleh antara siswa laki-laki dan siswa perempuan dalam mengerjakan tugas sekolah selama masa pandemi berdasarkan 3 tingkat yaitu, yang lebih dominan adalah dari tingkat kekuatan (strength). Hal ini dapat dilihat dari usaha atau tindakan yang dilakukan oleh siswa ketika mengalami kesulitan atau hambatan dalam mengerjakan tugas selama masa pandemi. Sehingga dalam hal ini, terdapat perbedaan keyakinan diri antara siswa laki-laki dan siswa perempuan dalam mengerjakan tugas sekolah. 
Institution Info

Universitas Peradaban