DETAIL DOCUMENT
ANALISIS AISAS MODEL PADA STRATEGI PROMOSI DIGITAL LEMBAGA PROMOSI DAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU (LPPMB) UNIVERSITAS PERADABAN DALAM MENARIK CALON MAHASISWA BARU TAHUN 2020-2021
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
WOWOR, Agustine Leony
Subject
Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan; Strategi Pemasaran 
Datestamp
2023-01-07 02:03:02 
Abstract :
Penelitian ini berjudul Analisis AISAS Model pada Strategi Promosi Digital Lembaga Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LPPMB) Universitas Peradaban dalam Menarik Calon Mahasiswa Baru Tahun 2020-2021. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami strategi promosi digital Lembaga Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LPPMB) Universitas Peradaban dalam menarik calon mahasiswa baru tahun 2020-2021 menurut AISAS model. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan objek penelitiannya, yaitu Lembaga Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LPPMB) Universitas Peradaban yang beralamat di Jalan Raya Pagojengan Km 3 Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah. Metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan studi dokumentasi yang kemudian diuji keabsahannya dengan triangulasi teknik. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa strategi promosi digital Lembaga Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LPPMB) Universitas Peradaban dalam menarik calon mahasiswa baru tahun 2020-2021 sudah meliputi 5 (lima) tahapan dari AISAS model, yaitu Attention, Interest, Search, Action dan Share. Tahap attention dilakukan dengan memanfaat media sosial (Whatsapp, Instagram, Facebook dan Youtube) dengan membuat konten seperti pesan teks, poster digital, foto dan video. Tahap interest dengan membuat design konten media sosial yang menarik dan juga menawarkan produk berupa program beasiswa. Tahap search terjadi saat audiens bertanya melalui media sosial dan juga bertemu langsung dengan sosi atau front office. Tahap action dilihat dari data mahasiswa baru Universitas Peradaban tahun 2021 yang melakukan registrasi dan tahap share terjadi saat mahasiswa Universitas Peradaban angkatan tahun 2021 membagikan informasi seputar promosi Universitas Peradaban melalui media sosial. 
Institution Info

Universitas Peradaban