PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, FASILITAS
DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN
PELANGGAN
(Studi pada Pelanggan Kafe Ei.Co Milk) Total View This Week0
Abstract :
Kafe merupakan salah satu bisnis yang bergerak dalam bidang kuliner. Kafe masih menjadi andalan bagi para pelajar sebagai tempat makan atau untuk sekedar
bersantai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek, persepsi harga, fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan kafe Ei.Co Milk. Sampel pada penelitian ini berjumlah 96 orang. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan metode accidental sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linear berganda dan uji instrumen dengan bantuan SPSS v20. Hasil menunjukan bahwa variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
pelanggan. Variabel Persepsi harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan
pelanggan. Variabel Fasilitas tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan
variabel Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.