DETAIL DOCUMENT
ANALISIS NATION BRANDING INDONESIA DALAM PENYELENGGARAAN MOTOGP MANDALIKA TAHUN 2022
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
WULANDARI, Anissa
Subject
Politik Diplomasi; Politik Luar Negeri 
Datestamp
2023-11-09 03:59:17 
Abstract :
Skripsi ini berisikan mengenai nation branding Indonesia pada MotoGP Mandalika. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa upaya yang dilakukan pemerintah/non pemerintah dalam meningkatkan nation branding Indonesia melalui pagelaran MotoGP Mandalika 2022. Skripsi ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptis analitis dan teknik pengumpulan data melalui data sekunder yang peneliti peroleh melalui observasi tidak langsung pada website resmi MotoGP, instagram MotoGP, website MotoGP, serta ditunjang dengan studi kepustakaan dalam hal ini melalui sumber buku, artikel jurnal, internet dan website. Selanjutnya skripsi ini menggunakan konsep Nation Branding, diplomasi budaya, dan diplomasi publik untuk menjelaskan terhadap objek yang diteliti. Berdasarkan analisis dengan menggunakan konsep tersebut, upaya yang dilakukan pemerintah Indonesia melalui pagelaran MotoGP Mandalika 2022 berhasil membangun nation branding Indonesia d masyarakat internasional. 
Institution Info

Universitas Peradaban