DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MARGIN LABA BERSIH, PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
RAMADIYANTI, Annisa
Subject
Manajemen Keuangan, Akuntansi Manajemen, Manajemen Pengawasan Keuangan 
Datestamp
2023-11-23 03:42:58 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh margin laba bersih, pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan terhadap kinerja keuangan yang diproksikan dengan Return On Assets (ROA) dan Return On Equity (ROE) pada perusahaan manufaktur industri barang konsumsi periode 2016 ? 2020. Data digunakan dalam penelitian ini yaitu laporan tahunan yang diterbitkan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Berdasarkan metode purposive sampling, sampel dalam penelitian ini adalah 40 perusahaan. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang merupakan gabungan dari data time series dan cross section. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa margin laba bersih dan pertumbuhan penjualan berpengaruh positif terhadap Return On Assets (ROA) dan Return On Equity (ROE), sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap Return On Assets (ROA) dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap Return On Equity (ROE). 
Institution Info

Universitas Peradaban