DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN GANESHA OPERATION BUMIAYU MENGGUNAKAN METODE FUZZY MAMDANI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
SETIANINGTIAS, Asri
Subject
Komputer dan Manusia 
Datestamp
2023-12-02 06:38:06 
Abstract :
Ganesha Operation Bumiayu merupakan suatu badan usaha yang bergerak di bidang jasa pendidikan, keunggulan yang dimiliki Ganesha Operation adalah mampu memberikan pendidikan untuk mempersiapkan ujian masuk ke perguruan tinggi negeri. Karena itu, Ganesha Operation selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik demi kepuasan costumer dan costumer tetap loyal menggunakan jasa pelayanan pendidikannya. Dalam mempertahankan dan meningkatkan pelayanan yang telah ada di Ganesha Operation Bumiayu dan mengambil langkah dari kritikan masukkan costumer yang telah mengikuti pembelajaran, hal ini perlu adanya teknologi atau sistem yang mendukung serta dapat menghitung statistik permintaan dan masukkan dari pelanggan hingga mendapatkan output berupa hasil dari kritikan dan saran costumer. Karena kepuasan costumer merupakan salah satu hal yang penting dalam sebuah penjualan produk jasa pelayanan, maka Ganesha Operation melakukan analisis untuk mengetahui kepuasan pelangganya dengan cara menerapkan metode Mamdani menggunakan tiga kriteria yaitu fasilitas yang diberikan, biaya yang dikenakan dan cara pengajar dalam menyampaikan materi, dalam perancangan system berbasis website pada Ganesha Operation Bumiayu berhasil diimplementasikan dengan baik, dibantu dengan Bahasa pemrograman PHP dan Database Mysql dengan hasil akhir analisis kepuasan pelanggan yaitu ?memuaskan: 
Institution Info

Universitas Peradaban