DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MODEL COOPERATIF LEARNING TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP KETERAMPILAN KOGNITIF PADA MATERI MANUSIA DAN LINGKUNGAN SISWA KELAS 5 SD N CIOMAS KECAMATAN BANTARKAWUNG KABUPATEN BREBES TAHUN PELAJARAN 2015/2016
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
Runistiana, Merlita Nurpiska
Subject
371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 
Datestamp
2017-05-09 04:09:11 
Abstract :
Aly, Abdullah & Rahma, Eny1998. Ilmu Alamiah Dasar. Jakarta: Bumi Aksara . 2009. Ilmu Alamiah Dasar. Yang Menerbitkan PT Bumi Aksara: Jakarta Anni, c.t 2009. Psikologi Belajar. Semarang: uptunnes. http://repository.upi.edu/8523/7/s_pkk_0811686_bibliography.pdf. diakses pada hari selasa 4 januari 2016, pukul 15:08 Anonim. 2006. Pembelajaran Artikel Ilmu Pendidikan, (Online), (http://learning-with-me.blogspot.com, diakses 03 juni 2016. Pukul 09:13. . 2010. Proses Belajar Mengajar. http// www.google.com diakses pada hari Rabu tanggal 19 Januari 2016. Pukul 14.23. Aunurrahman. 2010. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta Arianto. 2010. Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Group Investigation (GI) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Pelajaran Teknik Permesinan Dasar. Skripsi JPTM FPTK UPI Bandung: Tidak Diterbitkan. Asyari, Muslichah. 2006. Penerapan Pendekatan Sains-Teknologi-Masyarakat. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional. Buku Guru Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Kelas 5 Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Darmodjo, Hendrodan M. Sidik. 2012. Ilmu Pengetahuan Alam Dasar. Jakarta: Univesitas Terbuka Fariyah. 2013. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (Gi) Untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Materi Inflasi di SMA Negeri 1 Candiroto Temanggung, tahun pelajaran 2012/2013. Temanggung: UNS Skripsi dari Universitas Negeri Semarang Jurusan Pendidikan Ekonomi fakultas Ekonomi Tahun 2013. http://lib.unnes.ac.id/19240/1/7101408279.pdf. diakses pada hari sabtu 13 januari 2016. Pukul 10:20 Huda, Miftahul. 2011. Cooperative Learning: Metode, Teknik, Struktur, dan Model Penerapan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Isjoni. 2007. Cooperative Learning Efektivitas Pembelajaran Kelompok. Bandung: Alfabeta. Iskandar. 2001. Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam. Bandung: CV. Maulana. Kawaguchi, Hasan. 2012. Kumpulan Materi Manusia dan Lingkungan. http://kulpulanmateri.blogspot.co.id/2012/05/manusia-dan lingkungan. html. diakses pada hari jumat 6 Mei 2016. Pukul 13:00 Khasanah, Kuswatul. 2011. Upaya Peningkatan Pemahaman Konsep Fisika melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD. Skripsi. Diakses dari:http://repository.upi.edu/operator/upload/s_fis_0910040_chapter2x.pdf. pada tanggal 17 Maret 2016. Pukul 14:00 Komalasari, Kokom. 2011. Pembelajaran Kontekstual Konsep dan Aplikasi. Bandung: PT Refika Aditama. Kurniawati, Anik Mutammima. 2011. Pengelolaan Banjir Sungai Sadar di Kabupaten Mojokerto Berbasis Konservasi. Tesis. Yogyakarta: UGM. Maimunah. 2005. Pembelajaran Volume Bola dengan Belajar Kooperatif Model GI pada Siswa Kelas X SMA Laboratorium UM. Malang: Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Mulyawati. 2012. Pembelajaran Kooperatif di Kelas. Jurnal Ilmiah Universitas Kristen SatyaWacana. Ngalim, Purwanto. 2006. Pisikologi Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Praginda, Wandy. 2009. Hakikat IPA dan Pendidikan IPA. Bandung: Pusat pengembangan dan pemberdayaan pendidikan Prasetyo, Adi. 2014. BukuSakti Web Master.Jakarta: Mediakita. Priyatno, Duwi. 2012. Belajar Cepat Olah Data dengan SPSS. Yogyakarta: CV. Andi Offest Rendra, Ndara. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Group Investigation Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas IV. Gianyar: PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan PGSD e-Journal MIMBAR PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan PGSD (Vol. 2 No. 1 Tahun 2014). http://download.portalgaruda.org/article.php?article=304209&val=1342&title=PENGARUH%20MODEL%20PEMBELAJARAN%20GROUP%20INVESTIGATION%20%28GI%29%20TERHADAP%20HASIL%20BELAJAR%20IPA%20KELAS%20IV. Diakses pada hari sabtu 13 januari 2016 pukul 09:30 Riduwan. 2012. Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung : Alfabeta Rusman. 2011. Model-Model Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group Sainsmini. 2014. Pengertian dan Komponen Lingkungan Hidup. https://sainsmini.blogspot.co.id/2014/12/pengertian-dan-komponen-lingkungan-hidup.html Sagala, Syaiful. 2005. Konsepdan Makna Pembelajaran. Bandung: CV.Alfabeta Setiawan. 2009. Inovatif. http://brainly.co.id/tugas/2739877. diakses pada hari Jumat 6 Mei 2016. Pukul 11:40 Sharan,S. 2009. Handbook of Cooverative Learning Inovasi Pengajaran dan pembelajaran untuk Membaca Keberhasilan Siswa di Kelas (Alih Bahasa Sigit Parwoto),Yogyakarta: Imperium Slavin, R. E. 2005. Cooperative Learning teori Riset dan Praktek. Diterjemahkan dari Cooperative Learning: Theory, research and Practice: London Allymand Bacon, 2005. Bandung: Penerbit Nusa Media Sudijono, Anas. 2007. Model Pembelajaran Terpadu Dalam Teori dan Praktek. Jakarta: Prestasi Pustaka. UU Nomor 20 Tahun 2003 Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Pustaka Pelajar Sudjana, Nana. 2008. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Sugiono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D, Bandung: Alfabeta. Suhaenah, Suparno. 200 
Institution Info

Universitas Peradaban