DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHDAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI JEMBAYAT 02 TAHUN PELAJARAN 2016/2017
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
Mulia, Nur Indah Rahma
Subject
371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 
Datestamp
2017-05-30 10:21:28 
Abstract :
Model pembelajaran Time Token merupakan model pembelajaran yang digunakan untuk mengembangkan keterampilan sosial agar siswa tidak mendominasi atau diam sama sekali dalam pembelajaran. Sebagian besar siswa kelas V SD Negeri Jembayat 02 Tahun Pelajaran 2016/2017 memiliki keterampilan sosial yang rendah sehingga menyebabkan hasil belajar IPS juga menjadi rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri Jembayat 02 Tahun Pelajaran 2016/2017. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan observasi, sedangkan teknik analisis datanya menggunakan uji normalitas dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang besar antara model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri Jembayat 02 Tahun Pelajaran 2016/2017 sebesar 79,90%. 
Institution Info

Universitas Peradaban