DETAIL DOCUMENT
PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DAN GROUP INVESTIGATION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MATA PELAJARAN IPS DI SD NEGERI TONJONG 01 TAHUN PELAJARAN 2016/2017
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
Susanto, Sandi
Subject
371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 
Datestamp
2017-07-24 13:38:07 
Abstract :
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas V B di SD Negeri Tonjong 01.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan hasil belajar Two Stay Two Stray dengan Group Investigation. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan ekseperiment dengan bentuk quasy eksperimental design menggunakan pretest posttest group design. Hasil uji statistik T-test Idependent sample t-test yang dilakukan, nilai signifikansi (2-tailed) < 0,05 dan nilai t hitung pada penelitian ini adalah 2,227 lebih besar dari pada t tabel 1,995. Maka dapat diambil keputusan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima yaitu terdapat perbedaan hasil belajar antara model pembelajaran Two Stay Two Stray dengan Group Investigation terhadap hasil belajar siswa kelas V mata pelajaran IPS di SD Negeri Tonjong 01. Hasil perbandingan penggunaan model pembelajaran Two Stay Two Stray dan Group Investigation dilihat berdasarkan hasil nilai postest dengan nilai rata-rata siswa dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray sebesar 80,00, sedangkan nilai rata-rata dengan menggunakan model pembelajaran Group Investigation sebesar 74,57. 
Institution Info

Universitas Peradaban