DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY, INTELLECTUAL, REPETITION) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATERI SIFAT-SIFAT BUNYI DI SD NEGERI PLOMPONG 02 KECAMATAN SIRAMPOG KABUPATEN BREBES TAHUN PELAJARAN 2016/2017
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
Wati, Nia
Subject
371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 
Datestamp
2017-08-01 14:58:28 
Abstract :
Penelitian ini didasari pada rendahnya hasil belajar ranah kognitif siswa kelas IV materi sifat-sifat bunyi di SD Negeri Plompong 02 kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya Pengaruh Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually, Repetition) terhadap Hasil Belajar Materi Sifat-sifat Bunyi Siswa Kelas IV. Jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan pre-experimental Design dengan bentuk desain One-Group Pretest-Posttest Design. Pengumpulan data menggunakan tes, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa besarnya pengaruh model pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually, Repetition) terhadap hasil belajar siswa ranah kognitif sebesar 52% dengan taraf signifikansi 0,0001<0,05 maka Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh model pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually, Repetition) terhadap hasil belajar kognitif siswa. 
Institution Info

Universitas Peradaban