Abstract :
Penelitian ini menguji pengaruh pengembangan karir, kompensasi, dan stres kerja terhadap turnover intention guru dengan lama kerja sebagai variabel moderasi. Penelitian ini dilakukan di 18 sekolah jenjang pendidikan menengah swasta di Bumiayu, dan menggunakan 200 sampel dengan menggunakan metode simple random sampling. Analisis data penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, Moderated Regression Analysis (MRA),dan pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan hasil penelitian menunjukan bahwa pengembangan karir tidak berpengaruh negatif terhadap turnover intention, kompensasi berpengaruh negatif terhadap turnover intention, stres kerja tidak berpengaruh positif terhadap turnover intention, lama kerja tidak dapat memperkuat pengaruh pengembangan karir terhadap turnover intention, lama kerja tidak dapat memperkuat pengaruh kompensasi terhadap turnover intention, dan lama kerja tidak dapat memperlemah pengaruh stres kerja terhadap turnover intention.