DETAIL DOCUMENT
PENGARUH INSENTIF MANAJEMEN LABA, DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFISIENT (ERC) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI (Periode 2014-2017)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
Asmarani, Asmarani
Subject
654.408 Manajemen Pertanggungjawaban Sosial, CSR 
Datestamp
2018-10-22 08:26:41 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh Insentif Manajemen Laba dan Corporate Social Responsbility (CSR) Terhadap Earning Response Coefficient (ERC) Pada Perusahaan Manufaktur. Dengan variabel kontrol Ukuran Perusahaan dan Leverage. Populasi pada penelitia ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI pada tahun 2014-2017. Metode sampling yang digunakan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu. Purposive sampling method ialah penentuan sampel dengan beberapa kriteria. Total sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 17 perusahaan. alat analisis data dilakukan dengan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan metode regresi berganda dengan menggunakan SPSS 23.0. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang ada menunjukan bahwa secara parsial variabel SEON tidak berpengaruh terhadap Earning Response Coefficient (ERC), Kerugian berpengaruh positif signifikan terhadap Earning Response Coefficient (ERC) dan Corporate Social Responsibility (CSR) tidak berpengaruh terhadap Earning Response Coefficient (ERC). Variabel kontrol yang digunakan memiliki pengaruh positif untuk Ukuran perusahaan dan pengaruh negetif untuk leverage Sedangkan secara simultan Insentif Manajemen laba, Corporate Social Responsibility (CSR), ukuran perusahaan dan leverage bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Earning Response Coefficient (ERC). 
Institution Info

Universitas Peradaban