DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MODEL DRILL PRACTICE BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SBdP SISWA KELAS IV SD NEGERI 02 TAHUN PELAJARAN 2017/2018
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
Meitika S, Nadia
Subject
Hasil Belajar, Prestasi Siswa 
Datestamp
2019-03-04 03:37:34 
Abstract :
Penelitian ini dilatar belakangi oleh siswa masih kesulitan dalam membuat motif batik di kertas, dan masih bingung untuk membuatnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model drill practice berbantuan media audio visual terhadap hasil belajar sbdp siswa kelas IV SD Negeri Linggapura 02 Tahun Pelajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen One-Shot Case Study. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas IV dan sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas IV. Teknik samling menggunakan sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan uji normalitas, dan uji homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil Uji regresi linier sederhana dilihat pada R Square 0,781 menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif aktivitas siswa dengan hasil belajar siswa lebih baik sebesar 781%. Berdasarkan uraian hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan model drill practice berbantuan media audio visual memiliki pengaruh sebesar 781 terhadap hasil belajar sbdp kelas IV SD Negeri Linggapura 02 Tahun Pelajaran 2017/2018. 
Institution Info

Universitas Peradaban