Abstract :
Penelitian ini merupakan penelitian survey yang dilakukan pada konsumen produk sabun pencuci piring Mamalime di Bumiayu. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh atribut produk, yang terdiri dari persepsi harga, kemasan, merek, kualitas produk, dan label, terhadap keputusan pembelian konsumen produk sabun pencuci piring Mamalime di Bumiayu. Populasi pada penelitian adalah seluruh konsumen produk sabun pencuci piring Mamalime di Bumiayu, sedangkan total sampel penelitian adalah 100 orang responden yang dipilih dengan menggunakan teknik non-probability sampling yaitu teknik convenience sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diambil dengan menggunakan kuesioner, dan data sekunder yang diperoleh melalui studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kemasan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian sabun pencuci piring Mamalime di Bumiayu, (2) persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sabun pencuci piring Mamalime di Bumiayu, (3) merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sabun pencuci piring Mamalime di Bumiayu, (4) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sabun pencuci piring Mamalime di Bumiayu, dan (5) label tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian sabun pencuci piring Mamalime di Bumiayu.