DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN PENCUCI PIRING MAMALIME DI BUMIAYU
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
Fitriani, Lufti
Subject
Perilaku Konsumen, Psikologi Konsumen, Kepuasan Konsumen 
Datestamp
2017-04-09 04:52:08 
Abstract :
Penelitian ini merupakan penelitian survey yang dilakukan pada konsumen produk sabun pencuci piring Mamalime di Bumiayu. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh atribut produk, yang terdiri dari persepsi harga, kemasan, merek, kualitas produk, dan label, terhadap keputusan pembelian konsumen produk sabun pencuci piring Mamalime di Bumiayu. Populasi pada penelitian adalah seluruh konsumen produk sabun pencuci piring Mamalime di Bumiayu, sedangkan total sampel penelitian adalah 100 orang responden yang dipilih dengan menggunakan teknik non-probability sampling yaitu teknik convenience sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diambil dengan menggunakan kuesioner, dan data sekunder yang diperoleh melalui studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kemasan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian sabun pencuci piring Mamalime di Bumiayu, (2) persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sabun pencuci piring Mamalime di Bumiayu, (3) merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sabun pencuci piring Mamalime di Bumiayu, (4) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sabun pencuci piring Mamalime di Bumiayu, dan (5) label tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian sabun pencuci piring Mamalime di Bumiayu. 
Institution Info

Universitas Peradaban