Abstract :
Pertumbuhan olahraga futsal di Bumiayu dewasa ini semakin berkembang. Perkembangan ini ditandai dengan banyak berdirinya arena atau lapangan futsal di Bumiayu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan membuktikan secara empiris mengenai pengaruh bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, proses, orang, dan bukti fisik terhadap loyalitas pengguna lapangan futsal di Bumiayu. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, dan analisis regresi liner berganda yang bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukan bahwa produk tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna lapangan futsal di Bumiayu. Harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna lapangan futsal di Bumiayu. Tempat berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna lapangan futsal di Bumiayu. Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna lapangan futsal di Bumiayu. Orang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna lapangan futsal di Bumiayu. Proses berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna lapangan futsal di Bumiayu. Bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna lapangan futsal di Bumiayu.