Abstract :
Penelitian ini adalah penelitian survey yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived harga, kemasan, dan daya tarik iklan televisi terhadap minat beli konsumen produk rokok Djarum Super di Bumiayu. Dalam penelitian ini, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner terhadap 100 orang responden konsumen produk rokok Djarum Super di Pasar Bumiayu Kabupaten Brebes. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik accidental sampling. Data yang diperoleh kemudian diuji dan dianalisis dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel perceived harga berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen produk rokok Djarum Super di Bumiayu, tetapi untuk variabel kemasan, dan variabel daya tarik iklan televisi tidak berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen produk rokok Djarum Super di Bumiayu. Berdasarkan nilai R2, model penelitian ini hanya mampu menjelaskan 36% variasi minat beli konsumen, 64% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.