DETAIL DOCUMENT
PENERAPAN ALGORITMA A* UNTUK NPC PADA GAME LABIRIN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
Abibi, Muhammad Zaefi Firdan (NIM.42415010)
Subject
Pemrograman Komputer, Sistem Pemrograman dan Data 
Datestamp
2020-02-29 02:41:53 
Abstract :
Game merupakan salah satu sarana hiburan, edukasi, dan simulasi yang berbentuk animasi 2 dimensi (2D) maupun yang berbentuk animasi 3 dimensi (3D) yang mampu berintaksi dengan player dengan menggunakan program komputer, dalam game juga terdapat Non-Player Character ( NPC ) yang digerakan menggunkan artificial intelegent (AI), dengan algoritma yang tepat maka akan didapat NPC yang mampu memenuhi apa yang diinginkan oleh player. Salah satu game yang membutuhkan NPC adalah game labirin dimana NPC bertindak sebagai musuh yang akan mengejar serta menghambat player menuju jalan keluar. Algoritma A* (Astar) dipilih karena mampu mencari informasi dan menemukan jalur tercepat menuju player. Dalam penelitian ini algoritma A* diimplementasikan pada NPC sebagai pembangkit gerak dalam pencarian jalur yang cepat dan tepat menuju player. 
Institution Info

Universitas Peradaban