DETAIL DOCUMENT
PENGARUH LOKASI, STORE ATMOSPHERE, DAN KEWAJARAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DUE CAFÉ BUMIAYU
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
INZI, Novita
Subject
Manajemen Pemasaran dan Penjualan, Rencana Pemasaran, Hubungan Pelanggan 
Datestamp
2022-08-07 06:51:12 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, store atmosphere, kewajaran harga terhadap kepuasan pelanggan di Due Café Bumiayu. Penelitian ini merupakan penelitian survey. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden yang merupakan pelanggan Due Café Bumiayu. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode accidental sampling dan purposive sampling pada bulan Desember 2019-Januari 2020. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan program IBM SPSS Statistic 25. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat pengaruh lokasi, store atmosphere, kewajaran harga terhadap kepuasan pelanggan di Due Café Bumiayu. Skala pengukuran menggunakan skala likert 7. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t untuk mengetahui pengaruh secara bersama- sama dan pengaruh secara parsial antara variabel yang diteliti. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah bahwa variabel lokasi, store atmosphere, dan kewajaran harga baik secara bersama-sama maupun parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sehingga pihak perusahaan dapat mempertahankan serta meningkatkan pelayanaan terhadap lokasi, store atmosphere, dan kesesuaian harga karena variabel tersebut merupakan hal yang sangat penting dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan. 
Institution Info

Universitas Peradaban