DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PENGALAMAN MEREK, PERAN KECINTAAN MEREK, DAN PERAN KETERIKATAN MEREK DALAM MEMBANGUN EKUITAS MEREK BERBASIS PELANGGAN PADA PENGGUNA SEPEDA MOTOR YAMAHA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
JAETUN, Siti
Subject
Manajemen Pemasaran dan Penjualan, Rencana Pemasaran, Hubungan Pelanggan 
Datestamp
2022-08-10 07:13:44 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengguna sepeda motor Yamaha. PT Yamaha motor kencana Indonesia adalah salah satu anak perusahaan dari Yamaha Indonesia grup (YIG). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengalaman merek, peran kecintaan merek dan peran keterikatan merek dalam membangun ekuitas merek berbasis pelanggan pada pengguna sepeda motor Yamaha. Sampel pada penelitian ini sebanyak 120 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan analisis ?non probality sampling? dengan menggunakan metode accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Pada analisis data menggunakan uji analisis regresi dengan variabel mediasi dan menggunakanan progam IBM SPSS statistic. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel pengalaman merek berpengaruh positif terhadap peran keterikatan merek, pengalaman merek berpengaruh positif terhadap peran kecintaan merek, pengalaman merek berpengaruh positif terhadap ekuitas merek berbasis pelanggan, peran keterikatan merek berpengaruh positif terhadap ekuitas merek berbasis pelanggan, peran kecintaan merek berpengaruh positif terhadap ekuitas merek berbasis pelanggan, pengalaman merek dalam membangun ekuitas merek berbasis pelanggan melalui peran keterikatan merek terdapat hubungan mediasi, pengalaman merek dalam membangun ekuitas merek berbasis pelanggan melalui peran kecintaan merek terdapat hubungan mediasi. 
Institution Info

Universitas Peradaban