DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSEPSI KUALITAS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
HUDA, Leli Inayatul
Subject
Manajemen Pemasaran dan Penjualan, Rencana Pemasaran, Hubungan Pelanggan 
Datestamp
2022-08-10 07:05:40 
Abstract :
Dalam lingkungan bisnis dengan tingkat persaingan yang semakin ketat, setiap perusahaan dituntut untuk dapat mempertahankan posisi daya saingnya. Salah satu upaya mempertahankan posisi daya saing adalah melalui peningkatan kepuasan pelanggan. Purbasari adalah salah satu merek lipstik yang cukup terkenal dan banyak digunakan oleh wanita. Tidak hanya itu, Purbasari memiliki aneka ragam jenis lipstik yang menyesuaikan karakter diri serta keinginan konsumennya, memiliki kualitas yang baik dengan harga relatif murah. Banyaknya produk kosmetik yang beredar khususnya produk lipstik, secara tidak langsung dapat memicu perilaku konsumen. Semakin banyak produk yang beredar, konsumen menjadi lebih selektif dan semakin informative terhadap produk yang akan ia gunakan. Hal ini menyebabkan perusahaan dituntut untuk terus berinovasi mengeluarkan produk lipstik yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya agar loyalitas konsumen dapat tercipta. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Pengaruh persepsi kualitas terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan sebagai variabel mediasi pada produk Lipstik Purbasari Color Matte. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Lipstik Purbasari Color Matte jumlah sampel sebanyak 110 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan analisis non-probability sampling dengan menggunakan metode accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Pengumpulan data diperoleh dari hasil penyebaran kuisioner yang disebar melalui sosial media. Skala penggunaan menggunakan skala Likert 7. Adapun teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis jalur (path analys) dan uji sobel. Hasil penelitian menemukan bahwa persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap kepercayaan pelanggan, persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kepercayaan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan memediasi pengaruh persepsi kualitas terhadap loyalitas pelanggan, kepercayaan pelanggan memediasi pengaruh persepsi kualitas terhadap loyalitas pelanggan. 
Institution Info

Universitas Peradaban