DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR HONDA PCX
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
MUKHSONI, Sellyana Afwa
Subject
Perilaku Konsumen, Psikologi Konsumen, Kepuasan Konsumen 
Datestamp
2022-09-01 03:03:27 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk, citra merek, kepercayaan merek dan persepsi nilai terhadap minat beli sepeda motor Honda PCX. Penelitian ini merupakan penelitian survey. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 orang responden yang merupakan calon pengguna sepeda motor Honda PCX di Bumiayu. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode accidental sampling pada bulan Februari - Maret 2020. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan program IBM SPSS Statistic 25. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat pengaruh pengetahuan produk, citra merek, kepercayaan merek dan persepsi nilai terhadap minat beli sepeda motor Honda PCX. Skala pengukuran menggunakan skala likert 7. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama dan pengaruh secara parsial antara variabel yang diteliti. Hasil penelitian menunjukan bahwa, variabel pengetahuan produk, citra merek, kepercayaan merek dan persepsi nilai berpengaruh positif terhadap minat beli sepeda motor Honda PCX. 
Institution Info

Universitas Peradaban