DETAIL DOCUMENT
PENGARUH IMAGE, WORD OF MOUTH DAN FASILITAS TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI PASAR SLUMPRING, KABUPATEN TEGAL
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
UTAMI, Anggraini Gita Prasetya
Subject
Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan; Strategi Pemasaran 
Datestamp
2022-09-03 03:39:14 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh image, word of mouth dan fasilitas terhadap minat berkunjung dan dampaknya pada keputusan berkunjung di objek wisata Pasar Slumpring, Kabupaten Tegal. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh peningkatan industri pariwisata menjadikan persaingan dunia pariwisata semakin ketat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung yang sedang dan yang pernah mengunjungi objek wisata Pasar Slumpring. Jenis penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Skala pengukuran yang digunakan yaitu skala likert 7. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program IBM SPSS Statistic 23. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa image berpengaruh positif terhadap keputusan berkunjung, word of mouth berpengaruh positif terhadap keputusan berkunjung, fasilitas tidak berpengaruh positif terhadap keputusan berkunjung, image berpengaruh positif terhadap minat berkunjung, word of mouth berpengaruh positif terhadap minat berkunjung, fasilitas berpengaruh positif terhadap minat berkunjung, minat berkunjung mampu memediasi image terhadap keputusan berkunjung, minat berkunjung mampu memediasi word of mouth terhadap keputusan berkunjung, minat berkunjung tidak mampu memediasi fasilitas terhadap keputusan berkunjung, serta minat berkunjung tidak berpengaruh positif terhadap keputusan berkunjung 
Institution Info

Universitas Peradaban