DETAIL DOCUMENT
EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN MEDIA QUESTION CARD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA KELAS V SEKOLAH DASAR
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
DEWI, Ayu Charisma
Subject
371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 
Datestamp
2022-09-07 08:02:35 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh. Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa masih rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui rata-rata kemampuan pemecahan masalah matematika siswa menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament berbantuan media Question Card lebih baik dari rata-rata kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan pembelajaran konvensional dan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematika siswa menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament dengan berbantuan media Question Card mencapai KKM. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif atau metode kuantitatif, penedektan penelitian ini menggunakan Posttes-Only Control Desaign. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi dan tes, sedangkan analisi data menggunkan Uji Normalitas, Uji Homogenitas, Uji Hipotesis 1, Uji Hipotesis II meliputi Uji ketuntasan Individual dan Uji ketuntasan klasikal. Hasil penelitian ini yaitu, model pemebelajaran yang diajarkan dengan model kooperatif tipe Teams Games Tournament lebih baik dari pada model pembelajaran konvensional, dan melampaui KKM, jadi dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament lebih efektif dari model pembelajaran konvensional. 
Institution Info

Universitas Peradaban