DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PENDIDIKAN PELATIHAN (DIKLAT), KECERDASAN EMOSIONAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI ERA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Pada Guru TK Di Kabupaten Brebes Selatan)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
ISLAHI, Mohamad Verdian
Subject
Manajamen Sumber Daya Manusia, Manajemen Personalia, Manajemen Kinerja 
Datestamp
2022-09-11 02:23:07 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pendidikan & pelatihan (diklat), kecerdasan emosional, motivasi kerja terhadap kinerja guru TK (Taman Kanak-Kanak) di Brebes Selatan. Penelitian ini dilakukan pada Ikatan Guru TK (Taman Kanak-Kanak) di Brebes Selatan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara menyebar kuisioner kepada para responden. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 219 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan propability sampling dengan metode simple random sampling. Analisis data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS v.22. Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pendidikan & pelatihan (diklat) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, kecerdasan emsoional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, dan motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. 
Institution Info

Universitas Peradaban