DETAIL DOCUMENT
PENGARUH INOVASI PRODUK, KEPUASAN KONSUMEN, DAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK PASTA GIGI CIPTADENT DI BUMIAYU
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
AMALIA, Dina
Subject
Manajemen Pemasaran dan Penjualan, Rencana Pemasaran, Hubungan Pelanggan 
Datestamp
2022-09-13 06:13:10 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, kepuasan konsumen dan komunikasi pemasaran terhadap loyalitas konsumen pasta gigi Ciptadent periode 2021. Data dalam penelitian ini bersifat kuantitatif dengan pengumpulan data berasal dari penyebaran kuesioner. Jumlah responden dalam penelitian ini sebesar 153 responden. Analisis dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji parsial, uji simultan, koefisien determinan dan uji asumsi klasik. Skala yang digunakan adalah skala likert. Hasil dari penelitian ini adalah secara simultan inovasi produk, kepuasan konsumen, dan komunikasi pemasaran berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pasta gigi Ciptadent di Bumiayu. Secara parsial, inovasi produk secara parsial tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Variabel kepuasan konsumen dan komunikasi pemasaran berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen pasta gigi Ciptadent di Bumiayu. 
Institution Info

Universitas Peradaban