DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI BANTARKAWUNG 03 TAHUN PELAJARAN 2019/2020
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
INTANSARI, Tri
Subject
Hasil Belajar, Prestasi Siswa 
Datestamp
2022-09-15 01:28:41 
Abstract :
Penelitian ini, dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah Adakah pengaruh dalam peningkatan hasil belajar pada siswa dalam materi IPS TEMATIK dengan model pembelajaran Time Token. Penelitian ini termasuk jenis penelitian Kuantitatif dengan pendekatan Eksperimen. Menggunakan design penelitian Quasi-Eksperimental Posttest Only Non-Equivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD di Desa Bantarkawung. Sampel yang digunakan SD Negeri Bantarkawung 02 berjumlah 18 siswa dan SD Negeri Bantarkawung 03 berjumlah 19 siswa. Instrumen dan Teknik Pengambilan Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Wawancara dan Dokumentasi (Literature Review). Hasil penelitian ini dengan melihat pemaparan pemaparan sebelumnya yang telah dijelaskan penggunaan model pembelajaran Time Token dilihat dari karakteristik model tersebut. Bahwa, terdapat pengaruh menggunakan model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri Bantarkawung 03 Tahun Pelajaran 2019/2020. 
Institution Info

Universitas Peradaban