DETAIL DOCUMENT
KEUNGGULAN STRATEGI MANAJEMEN KELAS BERDASARKAN LITERATURE REVIEW
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
MAULANA, Wahyu Ardi
Subject
Manajemen Kelas, Pengajaran 
Datestamp
2022-09-15 01:28:51 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi permasalahan di Sekolah Dasar di mana tidak menerapkan manajemen kelas dengan baik dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keunggulan dari penerapan strategi manajemen kelas terhadap proses pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan studi pustaka atau literature review, dengan teknik awal data yang akan dilaksanakan menggunakan angket dan wawancara serta teknik analisis data yang digunakan adalah uji prasyarat dan uji hipotesis. Akan tetapi, penelitian yang telah direncanakan terkendala adanya wabah virus corona (Covid-19) sehingga tidak dapat dilaksanakan di lokasi penelitian. Oleh karena itu, peneliti hanya melaksanakan studi literatur terhadap penelitian terdahulu yang relevan dengan penelitian ini. Hasil yang diperoleh dapat diambil kesimpulan sebagai berikut. Manajemen kelas dapat berpengaruh terhadap minat belajar, motivasi belajar, hasil belajar, prestasi belajar, keaktifan belajar, dan kualitas belajar. Dari hasil lilteratur pada penelitian terdahulu maka dapat disimpulkan bahwa terdapat keunggulan strategi manajemen kelas. Semoga penelitian ini bisa bermanfaat untuk penulis khususnya dan semua pihak yang membaca penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Peradaban