DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan, Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Masyarakat Muslim Pengguna Aplikasi Dompet Digital Indonesia (DANA) Di Kota Pekanbaru
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas Surabaya
Author
Putra, Indrajid Harya
Subject
658.8 - MANAGEMENT OF MARKETING 
Datestamp
2022-12-20 05:06:14 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisi pengaruh kualitas layanan, kepercayaan, kepuasan terhadap loyalitas masyarakat muslim pengguna aplikasi Dompet Digital Indonesia (DANA) di Kota Pekanbaru. Metodelogi penelitian yang digunakan pada penelitian saat ini menggunakan 106 responden yang memiliki kriteria minimal 19 tahun, pernah menggunakan layanan aplikasi DANA setidaknya 1-2 dalam 4 Bulan terakhir dan sampel yang dikumpulkan melalui kuisioner yang di sebarkan berdomisili di Kota Pekanbaru. Analisis secara deskriptif dan analisi statistic menggunakan SPSS 26.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, kepercayaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pengguna, dan kepuasan pengguna berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pengguna. Implikasi dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan strategi yang digunakan aplikasi (DANA) untuk kedepanya. Terutama dalam meningkatkan kualitas layanan, kepercayaan, dan kepuasan sehingga dapat meningkatkan loyalitas mayarakat muslim pengguna Dompet Digital Indonesia (DANA) di Kota Pekanbaru 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas Surabaya