DETAIL DOCUMENT
ANALISIS MANAJEMEN WAKTU PELAYANAN PENGUJIAN BERKALA DI SEKSI PENGUJIAN SARANA TANDES DINAS PERHUBUNGAN KOTA SURABAYA
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan
Author
SUGIHARTO, RYAN PRADANA PUTRA
Subject
T Technology (General) 
Datestamp
2023-06-20 03:46:35 
Abstract :
Sebagai salah satu instansi pemerintahan unit pelaksana teknis penyelenggara pelayanan publik, Kantor/Balai Pengujian Kendaraan Bermotor dituntut untuk dapat memberikan pelayanan publik dengan sebaik-baiknya bagi masyarakat. Untuk mengetahui berapa besar tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pengujian kendaraan bermotor roda empat dan/atau lebih pada Kantor/Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Surabaya, perlu dilakukan peningkatan manajemen waktu pelayanan pengujian berkala kendaraan bermotor. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan hasil dapat mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat serta mengetahui aspek-aspek yang kurang optimal dalam pelayanan tersebut. Hasil dari skor wawancara dari pengolahan data hasil skor wawancara menunjukan nilai sebsesar 77,5% yang termasuk dalam kategori Cukup. Namun masih ada beberapa aspek yang mendapatkan nilai terendah dan harus ditingkatkan kembali guna mencapai kualitas pelayanan yang maksimal, antara lain yaitu aspek efisiensi waktu dengan nilai 21%, aspek efektifitas dengan nilai 50% dan aspek manajemen pelayanan dengan nilai 35%. 
Institution Info

Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan