DETAIL DOCUMENT
HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DAN DAYA TARIK INTERPERSONAL DENGAN KUALITAS PELAYANAN OBAT DI APOTEK SITI HAJAR
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Harapan Bersama
Author
Rasyid, Muhammad Argi Sholahuddin
Subject
RS Pharmacy and materia medica 
Datestamp
2023-03-30 04:58:31 
Abstract :
Kecerdasan emosional adalah suatu sikap seseorang dalam mengkontrol dan memahami emosi yang ada pada diri sendiri dan orang lain. Daya tarik interpersonal merupakan suatu hal yang dapat menarik perhatian orang lain terhadap seseorang dari penampilan, ketrampilan maupun kompetensi individu. Dua hal tersebut terdapat hubungan dengan kualitas pelayanan yang dilihat pada penelitian terdahulu yang dilakukan di bidang perawat. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui adakah hubungan antara kecerdasan emosional dan daya tarik interpersonal dengan kualitas pelayanan di Apotek Siti Hajar. Penelitian ini dilakukan dengan metode cross sectional dan instrument yang digunakan adalah kuisioner. Populasi pasien perbulan pada Apotek Siti Hajar adalah 1000 pasien dan diambil sampel sebanyak 100 responden. Penelitian mendapatkan hasil bahwa tidak adanya hubungan yang signifikan dengan hasil p-value 0,587 untuk kecerdasan emosional dengan kualitas pelayanan, sedangkan daya tarik interpersonal dengan kualitas pelayanan didapatkan hasil p-value 0,287. Dapat disimpulkan bahwa kecerdasan emosional dan daya tarik interpersonal dengan kualitas pelayanan di Apotek Siti Hajar tidak memiliki hubungan yang signifikan dikarenakan tidak meratanya data yang didapatkan. Kata kunci: Kecerdasan Emosional, Daya Tarik Interpesonal, Kualitas Pelayanan 
Institution Info

Politeknik Harapan Bersama