DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UMKM ALISSA BROWNIES KOTA TEGAL
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Harapan Bersama
Author
Laeli, Navilatul
Subject
HF5601 Accounting 
Datestamp
2021-12-09 08:20:42 
Abstract :
SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran apa yang tepat digunakan UMKM Alissa Brownies dengan menggunakan analisa SWOT. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan studi pustaka. Metode analisis data dengan metode deskriptif kualitatif dengan teknik analisis SWOT. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis SWOT diperoleh strategi pemasaran sebagai berikut: menunjukan bahwa UMKM Alissa Brownies adalah produk yang berkualitas, harganya sesuai dengan kualitas produk, tempat pendistribusian yg mudah di jangkau, serta sudah melakukan promosi melalui sosial media. Dengan demikian kesimpulannya adalah UMKM harus mampu mengembangkan kekuatan yang ada dan meningkatkan serta mempertahankan peluang yang ada. 
Institution Info

Politeknik Harapan Bersama