DETAIL DOCUMENT
HUBUNGAN IKLAN OBAT SAKIT KEPALA DI TELEVISI DENGAN PEMILIHAN OBAT SAKIT KEPALA DI DESA PESAREAN
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Harapan Bersama
Author
Nur Fitriyani, Ismi,
Susanto, Agus
Maulida, Irma
Subject
RA Public aspects of medicine 
Datestamp
2021-11-04 04:29:30 
Abstract :
Iklan merupakan suatu media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terhadap suatu produk. Salah satu sumber informasi obat dapat disampaikan melalui media elektronik berupa iklan, sehingga banyak masyarakat yang mengenal nama obat-obatan yang dijual bebas dan bebas terbatas dari iklan obat yang disarankan di televisi. Iklan obat di televisi masih banyak digunakan oleh banyak produsen dikarenakan apabila diiklankan melalui internet banyak masyarakat mengkategorikan obat tersebut sebagai obat palsu tentu masyarakat awam sulit mengenali. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan iklan obat sakit kepala dengan pemilihan obat sakit kepala di Desa Pesarean. Metode penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif. Data yang dikumpulkan adalah data kuantitatif menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Desa Pesarean Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan simple random sampling sebanyak 103 responden. Analisis data menggunakan analisis univariat dan bivariat. 
Institution Info

Politeknik Harapan Bersama