DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama)
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Harapan Bersama
Author
Mefia, Rezza Dwi Artha
Subject
HF5601 Accounting 
Datestamp
2021-12-14 01:50:14 
Abstract :
Keputusan konsumen dalam memilih dan menggunakan produk identik dengan keputusan pembelian. Keputusan pembelian merupakan salah satu bentuk perilaku konsumen dalam menggunakan suatu produk. Dalam menggunakan suatu produk untuk mengambil sebuah keputusan pembelian, konsumen akan melalui proses yang merupakan gambaran dari perilaku konsumen menganalisis berbagai macam pilihan untuk mengambil keputusan dalam melakukan pembelian. Konsumen memutuskan membeli suatu produk jika manfaat yang dirasakan lebih besar atau sama dengan yang telah dikeluarkan untuk mendapatkannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, dokumentasi, dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dengan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Regresi Linier Sederhana, Uji T, dan Koefisien Determinasi. Hasil perhitungan dengan uji T diperoleh nilai Thitung 8,825 dengan Ttabel 1,98447 maka Ha diterima. Penelitian yang sudah dilakukan menghasilkan kesimpulan bahwa variabel harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian mahasiswa Politeknik Harapan Bersama pada e-commerce Shopee. 
Institution Info

Politeknik Harapan Bersama