DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROMOSI KREDIT TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM PEMBERIAN KREDIT DI PT BPR ARISMENTARI AYU
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Harapan Bersama
Author
Hidayah, Sanfi Nur
Subject
HF5601 Accounting 
Datestamp
2021-12-14 03:58:18 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap kepuasaan nasabah kredit . teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dsan studi pustaka Teknik analisis data adalah kuantitatif dengan uji Uji Validitas & Uji Reliabilitas.Uji Normalitas.Uji Regresi Linear Sederhana, dan Uji Hipotesis. Hasil perhitungan dengan menggunakan uji t Berdasarkan hasil uji t dengan melihat nilai thitung menunjukan nilai thitung sebesar -3,387 >ttabel 2,024 Maka menunjukan bahwa promosi kredit berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.Dengan menggunakan angka signifikansi (tingkat signifikansi 95%), hasil uji t dengan melihat angka signifikansi menunjukan nilai sig. Sebesar 0,002? alpha 0,05 Maka menunjukan bahwa promosi kredit berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini menjelaskan pengaruh promosi terhadap kepuasan nasabah dalam pemberian kredit di PT.BPR Arismentari Ayu Banjaran. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah kredit PT.BPR Arismentari Ayu. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling . Sampel dalam penelitian ini adalah 40 Nasabah kredit PT.BPR Arismentari Ayu Banjaran yang sudah mengambil minimal dua kali kredit di PT BPR Arismentari Ayu. Pengukuran jawaban instrumen menggunakan skala likert 1-5 alternatif jawaban. Variabel yang digunakan dalam penelitian yaitu Promosi,kualitas layanan, kepuasan dan loyalitas nasabah. Kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. 
Institution Info

Politeknik Harapan Bersama