DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT PEMBELI PADA CANTIK BUTIKU TEGAL DI MASA PANDEMI COVID-19
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Harapan Bersama
Author
Noviadhisa, Shalsanindya Vindy
Subject
HF5601 Accounting 
Datestamp
2021-12-14 03:59:40 
Abstract :
Cantik Butiku adalah salah satu online shop yang menjual berbagai pakaian wanita seperti daster, setelan celana, gamis dan mukena. Sebagai salah satu toko yang menjual barangnya secara online, Cantik Butiku juga sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 telah banyak membuat perubahan. Perubahan yang terjadi begitu cepat membuat konsumen mengubah perilakunya dalam memperoleh barang dan jasa. Minat yang timbul dari dalam diri konsumen akan berpengaruh dalam peningkatan jumlah pembelian, karena akan meningkatkan keputusan pembelian konsumen untuk membeli barang. Berdasarkan alasan tersebut, maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap minat pembeli di Cantik Butiku pada masa pandemi Covid-19. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dengan Uji Instrumen Data (Uji Validitas dan Reliabilitas), Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas), Regresi Linear Sederhana, Uji Hipotesis (Uji t), Analisis Statistik Deskriptif dan koefisien determinasi. Hasil perhitungan dengan uji t diketahui bahwa promosi penjualan (X) memiliki nilai signifikansi 0,038 < 0,05. Maka hipotesis (H1) diterima yang berarti promosi penjualan berpengaruh secara signifikan sebesar 68% terhadap minat pembeli pada Cantik Butiku Tegal. Kesimpulan promosi penjualan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembeli di Cantik Butiku pada masa pandemi Covid-19. 
Institution Info

Politeknik Harapan Bersama