DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DONAT PADA UKM CAKE AND BAKERY JIGO DESA PETUNJUNGAN.
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Harapan Bersama
Author
Kuspurnami, Suci
Subject
HF5601 Accounting 
Datestamp
2021-12-16 01:37:03 
Abstract :
Usaha Kecil dan Menengah (UKM) merupakan salah satu kekuatan pendorong bagi pembangunan perekonomian Indonesia. Keberadaan dan keberlangsungan hidup UKM ikut dipengaruhi juga oleh kedua faktor yaitu dari segi harga dan kualitas produk. Harga dan kualitas produk merupakan beberapa faktor yang dapat meningkatkan keputusan pembelian pada UKM. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui pengaruh harga, dan kualitas produk secara parsial dan secara simultan terhadap keputusan pembelian donat pada UKM Cake and Bakery JIGO Desa Petunjungan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk donat di UKM Cake and Bakery JIGO Desa Petunjungan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik insidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga memiliki nilai t-hitung -1,581 < t-tabel 2,011 sehingga dinyatakan bahwa variabel harga tidak memiliki pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian donat pada UKM Cake and Bakery JIGO Desa Petunjungan. Sedangkan secara parsial untuk variabel kualitas produk memiliki nilai t-hitung 6,399 > t-tabel 2,011 sehingga dinyatakan bahwa variabel kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian donat pada UKM Cake and Bakery JIGO Desa Petunjungan. Kemudian secara simultan untuk variabel harga dan variabel kualitas produk memiliki pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian donat pada UKM Cake and Bakery JIGO Desa Petunjungan dengan nilai f-hitung sebesar 20,476 > f-tabel sebesar 3,20. 
Institution Info

Politeknik Harapan Bersama